7.14.2009

Imagination

Imagination atau dalam bahasa Indonesia biasa kita sebut dengan imajinasi. Merupakan kemampuan menciptakan gagasan atau gambaran mental dalam pikiran kita. Imajinasi adalah bagian penting dari persepsi manusia. Kesadaran kita akan waktu, ruang, tentang perencanaan hari esok, seluruhnya tak ayal adalah produk imajinasi kita. Tanpa imajinasi, kita tak ubahnya akan sama seperti ikan yang tak memedulikan air (padahal ia butuh). Dan imajinasi bukan sekedar khayalan pabila kita imbangi dengan proses kreativitas.

Kreativitas itu sendiri, adalah menerjemahkan suara kita atau ‘diri’ kita ke dalam bentuk nyata. Ringkasnya, kreativitas adalah ekspresi keunikan diri kita. Tentunya dengan mengungkapkan imajinasi kita ke dalam langkah nyata.

Kalimat Stop Dreaming Start Action, seakan mewakili makna dari imajinasi dan kreativitas itu sendiri. Jangan hanya dibaca. Diartikan. Lalu bergumam. Namun, cobalah kita apresiasikan. Sehingga arti itu akan menjadi sebuah makna yang berati. Dan gumaman itu sebagai bukti akan kemampuan diri kita, tentang sisi lain diri kita yang membuat kita terbangun. Berimajinasi dan menumbuhkan proses kreativ.

0cuap-cuap:

Tulis Pendapatmu di sini, Kawan!